Kamis, 14 Maret 2013

Neo N003, Smartphone Android Full HD 1080p Termurah Seharga 1.4 Juta

Tahun 2013 ini, banyak sekali produsen smartphone berlomba-lomba merilis smartphone dengan resolusi full HD 1080p. Namun dari beberapa yang ada, Neo N003 disebut spesial dan berbeda dengan yang lainnya karena memiliki harga yang paling murah yaitu 145 US Dollar atau sekitar 1.4 juta jika dirupiahkan.

Kehadiran Neo N003 tersebut tentunya banyak membuat konsumen heran, karena rata-rata smartphone yang memiliki resolusi layar Full HD 1080p untuk yang palin murahnya saja berkisar di angka 2.4 jutaan. Bahkan untuk produsen-produsen besar macam Sony, HTC ataupun Samsung, harganya diatas 5 jutaan.
Sebagai produsen gadget yang belum dikenal, wajar saja jika pembuat Neo N003 menarik konsumen dengan cara yang berbeda. Dan cara yang paling ampuh adalah dengan menurunkan harganya seminim mungkin.
Neo N003 punya layar seluas 5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Dengan layar seluas itu ditambah resolusinya yang tinggi, penggunanya akan dimanjakan oleh kulaitas layar yang enak dilihat, seperti contoh saat menonton film di perangkat mobile.
Tak hanya layar Full HD saja yang menjadi daya tarik bagi Neo N003, prosesor yang digunakan juga adalah prosesor quadcore. Walaupun menggunakan chipset MediaTek MT6589, namun setidaknya prosesor tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan prosesor dual core snapdragon.
Kamera yag terpasang pada Neo N003 adalah kamera dengan resolusi 13 mega piksel. Sementara itu kekuatan daya disokong oleh baterai dengan kapasitas 3000 mAh.
Sayangnya, pihak pembuat Neo N003 mengindikasikan bahwa produk tersebut sampai saat ini hanya akan dijual di Cina saja, walaupun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dijual di negara lain seperti Indonesia misalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan pernah berkata kasar dalam hal berkomentar karena Bangsa INDONESIA adalah Bangsa yang berbudi luhur dan sopan dalam hal perkataan