Kamis, 14 Maret 2013

Asus Transformer AIO, PC Hybrid Dengan Fungsi PC Desktop dan Tablet

Terobosan baru dilakukan oleh Asus, produsen PC dunia asal Taiwan dengan merilis produk baru bernama Asus Transformer AIO. Produk baru tersebut adalah PC hybrid dimana bisa berfungsi sebagai desktop PC ataupun tablet.

Terdengar aneh, atau mungkin masih sangat jarang ada jenis produk yang seperti itu. Asus Transformer AIO memang dikhususkan untuk kalangan profesional yang membutuhkan 2 fungsi sekaligus dalam 1 perngkat.
Untuk fungsi PC Desktop, Asus Transformer AIO menggunakan sistem operasi PC terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8. Dan jika digunakan dalam mode tablet, Asus Transformer AIO akan menggunakan platform android.
Lalu bagaimana cara menggunakannya dalam mode tablet? Gampang saja, pengguna Asus Tranformer AIO cukup mencopot layarnya dari penampang Desktop. Bahkan dalam mode tablet sekalipun, Asus Transformer AIO masih bisa menggunakan Windows 8 dengan mode remote desktop.
Spesifikasi hardware yang ditanamkan juga cukup unik. Dalam mode PC Desktop, Asus Transformer AIO punya prosesor dari intel yaitu i5 dengan memori internal 1 TB, dan RAM 8 GB.
Sedangkan dalam mode tablet, spesifikasi hardware yang dimiliki yaitu prosesor quad core Nvidia Tegra 3 dengan RAM 2 GB. Memori internalnya juga berbeda jika dibandingkan dengan mode desktop yaitu hanya 32 GB saja.
Layar yang digunakan Asus Transformer AIO sangat besar jika digunakan dalam mode tablet yaitu 18.4 inch dengan resolusi Ful HD 1920 x 1080. Perangkat ini mungkin sangat cocok jika digunakan oleh kalangan profesional atau untuk di rumah saja.
Harga yang ditawarkan ASUS untuk perangkat revolusioner ini adalah 1299 US Dollar atau sekitar 12.5 juta dalam rupiah. Cukup mahal, namun seimbang dengan 2 spesifikasi yang tertanam dalam 1 perangkat dengan 2 fungsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan pernah berkata kasar dalam hal berkomentar karena Bangsa INDONESIA adalah Bangsa yang berbudi luhur dan sopan dalam hal perkataan