Kamis, 14 Maret 2013

Clover Trail+, Seri Chip Prosesor Baru Untuk Smartphone Dari Intel

Tak mau ketinggalan dengan Qualcomm yang sudah merilis Seri Snapdragon terbaru, Nvidia dengan Tegra 4, dan Exynos yang akan merilis seri prosesor Exynos 5, Intel juga dikabarkan akan merilis seri chip prosesor bernama Clover Trail+.
Seri chip prosesor Clover Trail+ diklaim Intel sebagai salah satu chip prosesor tercepat saat ini untuk perangkan mobile seperti smartphone dan tablet. Walaupun hasil benchmarknya belum dirilis, Intel menyatakan bahwa Clover Trail+ akan menjadi salah satu prosesor yang lebih handal.
Intel akan mulai menyematkan seri prosesor terbarunya bekerja sama dengan salah satu produsen gadget asal Cina yaitu Xolo. Tanggal rilis debut smartphone baru Xolo yang akan menggunakan prosesor Clover Trail+ juga berbarengan dengan tanggal rilis Galaxy S4 yaitu tanggal 14 maret.
Ada 3 prosesor yang masuk dalam seri Clover Trail+ yaitu Z2580, Z2560, dan Z2520. Kecepatan yang dihasilkan 3 prosesor tersebut akan berbeda-beda dan menyasar segmen atas sampai bawah.
Untuk chip prosesor Intel Clover Trail+ Z2580, kecepatan maksimum yang dihasilkan adalah 2.0 GHz. Sedangkan prosesor Z2560 punya kecepatan 1.6 GHz, dan prosesor Z2520 dengan clock speed 1.2 GHz.
Untuk GPU yang dipasangkan, Intel menggunakan Power VR SGX 544 MP2, diperkirakan sama dengan GPU yang digunakan Galaxy S4. GPU tersebut akan dipasangkan dengan prosesor paling tinggi seri Clover trail+ yaitu Z2580.
Untuk kemampuan menunjang sektor kamera, seri prosesor Clover Trail+ akan mampu mendukung penggunaan kamera dengan resolusi maksimal 16 mega piksel. Sedangakan untuk kamera depan, bisa support sampai 2 mega piksel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan pernah berkata kasar dalam hal berkomentar karena Bangsa INDONESIA adalah Bangsa yang berbudi luhur dan sopan dalam hal perkataan