Jumat, 19 Oktober 2012

Nokia Seri Lumia Terjual 2.9 Juta Unit Pada Kuartal Ketiga Tahun Ini

Berapa total keseluruhan smartphone Lumia yang terjual pada kuartal ketiga tahun ini? Dikutip dari phonearena, Nokia ternyata hanya mampu menjual total 2.9 juta unit smartphone Lumia pada kuartal ketiga tahun ini.
Nokia Seri Lumia Terjual 2.9 Juta Unit Pada Kuartal Ketiga Tahun Ini Image
Dengan jumlah tersebut, Nokia mengalami penurunan angka penjualan pada smartphone Lumia dibanding kuartal kedua tahun ini. Pada kuartal kedua tahun ini, jumlah smarphone lumia yang terjual mencapai angka 4 juta unit.
Penurunan penjualan Lumia tersebut menurut CEO Nokia Stephen Elop karena memang pada kuartal ketiga ini dianggap sebagai masa transisi. Dengan point smartphone Lumia yang mengadopsi Windows Phone 7 dan Windows Phone 7.5 tidak mendapatkan update ke Windows Phone 8, maka tentu saja para konsumen lebih menunggu untuk membeli smartphone Lumia yang bakal dirilis dengan os Windows Phone 8.
Seperti diketahui, Nokia saat ini masih menunggu Windows Phone 8 akan dirilis oleh Microsoft pada akhir tahun ini. Dan praktis, Nokia saat ini hanya bergantung pada ponsel-ponsel murah mereka seperti seri Asha yang meluncur beberapa waktu yang lalu.
Nokia dibawah kepemimpinan Elop memang terus didera penurunan penjualan smartphone. Bahkan pada tahun lalu posisi Nokia sebagai produsen smartphone terbesar dunia harus rela digeser oleh Samsung.
Seakan tak putus asa, Nokia terus akan bergantung pada os Windows Phone. Jika tahun lalu mereka meluncurkan seri Lumia untuk Windows Phone 7 dan Windows Phone 7.5, maka pada akhir tahun ini mereka meluncurkan smartphone-smartphone yang berbasis Windows Phone 8 seperti Lumia 920 ataupun Lumia 820.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan pernah berkata kasar dalam hal berkomentar karena Bangsa INDONESIA adalah Bangsa yang berbudi luhur dan sopan dalam hal perkataan